Sabtu, 12 November 2011 | By: Isca Amanda

Digital coloring oleh Murid TK dan SD

Sabtu, 12 November 2011. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mendesain gambar dan mewarnai gambar dengan komputer. Sekarang, anak-anak kecil pun bisa melakukannya. Dengan program Adobe Photoshop Elements 9, anak - anak bisa dengan mudah mewarnai gambar melalui komputer. Hal ini lah yang dilakukan oleh Pameran Lamcomtech 2011 dengan menyelenggarakan acara Program Pendidikan Pelajar. Disini puluhan anak diajarkan untuk mewarnai lewat komputer. Seperti apa program tersebut? klik "baca selengkapnya"
 


Acara yang disponsori oleh Adobe ini merupakan acara yang diperuntukkan bagi anak - anak siswa TK sampai dengan SD kelas 6. Ada sekitar 70an anak yang bergabung dalam pelatihan ini. Acara dimulai sejak pukul 1 sampai dengan selesai di lantai 3 Simpur Center. Siswa yang belajar berasal dari berbagai sekolah. Anak - anak ini dapat dengan mudah mewarnai gambar -gambar lucu seperti Dora, Scooby Doo, dan lain sebagainya dengan program adobe Photoshop Elements ini. Hanya dengan Rp. 15.000 saja mereka bisa belajar menggunakan teknologi ini. Antusiasme dari para guru, wali murid maupun peserta ini pun sangat besar, ada beberapa dari mereka yang malah tidak mau berpaling dari laptop yang disediakan oleh panitia tersebut. 




Hari Minggu besok, tepatnya 13 November 2011, akan diadakan lomba Digital Coloring yang akan dibagi menjadi 2 paket, yaitu paket A untuk SD kelas 1,2,3 dan paket B untuk SD kelas 4,5,6. Biaya pendaftaran lomba ini hanya Rp. 20.000. Waktu pelaksanaan lomba adalah mulai pukul 11.00 sampai dengan 14.00. Ide yang sangat baik dan brilian mengadakan acara semacam ini. Selain untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas anak - anak sejak dini juga melatih kemampuan teknologi anak - anak. 


0 komentar:

Posting Komentar

back to top